Kasus-Kasus Yang Belum Terpecahkan Di Indonesia

Penasaran dengan kasus kasus yang belum terpecahkan di Indonesia? tenang kami akan mengulas khusus untuk anda

Misteri tidak hanya terjadi di novel detektif. Tapi juga terjadi di Indonesia. Kasus pemerkosaan, pembunuhan, hingga orang hilang yang hingga kini belum terpecahkan atau ditemukan pelakunya.

Kasus Yang Hingga Kini Masih Jadi Misteri

Berikut adalah kasus-kasus yang belum terpecahkan di Indonesia hingga saat ini.

people-315910_960_720

  1. Kasus pemerkosaan Sum Kuning (1970)

Sum Kuning atau Sumarijem adalah gadis muda penjual telur dari Godean Yogyakarta yang mengalami pemerkosaan. Hingga saat ini belum terpecahkan siapa pelaku pemerkosaan tersebut.

Meski banyak terdakwa yang dihadirkan belum dapat dipastikan siapa pelakunya.

  1. Hilangnya 13 Aktifis menjelang reformasi

Penculikan aktivis menjelang Reformasi 1998 sekitar 13 aktivis diculik oleh militer yang hingga kini tak diketahui apakah mereka masih hidup atau meninggal.

Bahkan tak ada yang tahu dimana letak kuburan mereka jika mereka telah meninggal.

Sampai saat ini tak ada yang mengetahui alasan penculikan Yanni Afri,  Sonny, Herman Henraan, Dedy Umar, Noval Alkatiri, Ismail, Suyat, Ucok Munandar Siahaan, Petrus Bima Anugerah, Widji Tukul, Hendra Haali, Yadin Muhidin dan Abdun Nasser padahal sudah dibentuk Dewan Kehormtan Perwira untuk menyelesaikan kasus.

  1. Petrus (Penembakan Misterius) 1982 – 1985

Petrus atau yang dikenal sebagai Operasi Celurit telah banyak ribuan korban yang merupakan bromocorah dan preman.

firearm-409252_960_720

Meski target utama Petrus adalah penjahat dan waktu itu berhasil menekan angka kejahatan tapi tetap saja itu pembunuhan yang menimbulkan pro dan kontra.

Ada yang pro karena targetnya jelas-jelas penjahat. Ada yang kontra karena bukan seperti itu cara untuk mengadili seorang penjahat di negara hukum, menurut Adam Malik.

  1. Kematian Peragawati Dietje

Kasus ini benar-benar memperlihatkan ketidakadilan hukum yang terjadi di Indonesia. Seorang kakek tua yang akrab dipanggil Pak De dipaksa untuk mengaku sebagai pembunuhan Dietje.

Seorang peragawati cantik itu terbunuh dengan tembakan berulang kali lalu dibuang di kebun karet Kalibata. Hingga saat ini pelaku pembunuhan Dietje belum diekspos karena melibatkan para petinggi dan polisi dalam mengkambinghitamkan Pak De.

  1. Kasus Munir

Munir merupakan seorang aktivis HAM yang gencar mengkritisi kebijakan perihal HAM di Indonesia. Munir terbunuh saat hendak melanjutkan study S2 di Universitas Utrecht Belanda. Malang ia meninggal saat pesawat masih berada di langit Negara Rumania.

Dikabarkan Munir terbunuh karena cairan arsenik. Tapi terdapat keanehan saat tubuh Munir diotopsi karena cairan arsening harusnya sudah melarut. Hingga kini belum tahu dengan jelas siapa pelaku pembunuhan Munir sebenarnya.

Itu adalah kasus-kasus di Indonesia yang hingga saat ini belum terpecahkan. Entah kapan kasus itu akan terpecahkan, tiada yang tahu.

Baca Juga:

1. Daftar Universitas Yang Alumninya Terdapat Banyak Pengacara Kondang
2. Pengacara Yang Pernah Menangani Kasus Besar Di Indonesia
3. Daftar Perguruan Tinggi Negeri Dengan Jurusan Hukum
4. Kasus Besar Yang Belum Terpecahkan di Indonesia
5. Harga Pasaran Jasa pengacara Perceraian
6. Tugas dan Fungsi Seorang Pengacara
7. Ciri-ciri pengacara profesional
8. Cara Menjadi Pengacara Profesional

Mungkin detektif sekelas Conan atau Sherlock Holmes sangat diperlukan. Sayangnya para detektif itu hanya khayalan belaka. Berbeda dengan kasus-kasus tersebut yang benar-benar terjadi di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*