7 Ciri-ciri Pengacara Profesional yang Tangguh

Ingin menyewa pengacara? ketahui dulu ciri ciri pengacara yang profesional yang bukan abal-abal

Dalam proses hukum, seorang pengacara sangat dibutuhkan oleh terdakwa kasus hukum. Pastilah semua orang menginginkan pengacara yang profesional dan handal agar kasus hukumnya bisa dimenangkan.

Ciri-Ciri Pengacara Profesional

Berikut adalah ciri-ciri pengacara profesional yang bisa Anda perhatikan sebelum memilih seorang pengacara untuk kasus Anda.

  1. Tegas dalam Menangani Kasus

Seorang pengacara profesional harus tegas dalam menangani kasus yang dihadapi agar klien yang menggantungkan hidupnya tidak merasa kecewa atau dirugikan atas pernyataannya yang tidak plin-plan.

Pun, jika pengacara tegas dalam menangani kasus pasti akan meningkatkan pamornya sebagai pengacara.

  1. Berhasil dalam Menangani Kasus

Saat pengacara berhasil dalam menangani kasus akan mendapatkan banyak tawaran kasus. Sehingga pundi-pundi rupiah akan masuk ke rekening.

Yang tak kalah hebat adalah eksistensi Anda sebagai pengacara terakui karena bisa memenangkan sebuah kasus.

  1. Mampu Mengontol Emosi dengan Baik

Pengadilan merupakan salah satu tempat yang mampu menyulut emosi seseorang. Seorang pengacara harus mampu mengontrol emosinya.

Apalagi saat membela klien atau menyatakan argumennya harus dalam keadaan tenang tanpa disetir oleh nafsu dan perasaan pribadi atau bahkan orang lain.

  1. Bekerja Berdasarkan Hati Nurani

Bekerja berdasarkan hati nurani bisa membuat rasa bahagia. Apalagi jika apa yang Anda lakukan mampu menyelamatkan hidup orang lain dari hukuman penjara atas kesalahan yang tidak dibuatnya.

the-strategy-1080527_960_720

Atau memperjuangkan hukuman seringan mungkin atas apa yang dilakukan oleh klien Anda. Pun, bekerja dengan hati nurani menjauhkan Anda dari kepalsuan-kepalsuan, dendam juga iri hati pada orang lain. Anda akan bersyukur dengan apa yang bisa Anda raih.

  1. Berani dan tegas dalam menghadapi jaksa dan hakim

Pasti akan terlihat kurang profesional jika ada seorang pengacara yang gagap, gugup, dan ragu-ragu saat menghadapi jaksa dan hakim.

Pastilah hanya sedikit orang yang memilih pengacara yang seperti itu untuk menangani kasusnya. Maka dari itu seorang pengacara profesional harus memiliki sifat berani dan tegas.

Hal itu ditujukan agar klien dapat bernapas lega karena telah menggantungkan hidup dan nyawanya pada seorang pengacara agar dapat dibebaskan dari tuntutan hukum yang menjeratnya.

  1. Mampu memberikan pendidikan hukum pada masyarakat

Masyarakat banyak yang belum memahami hukum. Kehadiran pengacara tentu bisa memberikan pendidikan hukum yang bisa mencerdaskan masyarakat.

  1. Bertanggungjawab

Seorang pengacara harus bisa bertanggungjawab secara hukum dan moral atas kasus apa yang ditanganinya. Apalagi seorang pengacara memiliki visi untuk mencari kebenaran.

Meski sekarang lebih banyak yang mencari kemenangan tanpa peduli itu benar atau yang penting menang. Untuk itulah pengacara memiliki tanggungjawab yang berat.

Kepada negara atas dasar hukum, kepada masyarakat atas dasar moral dan kepada tuhan atas dasar makhluk ciptaan tuhan.

Sekian ciri-ciri dari pengacara profesional. Semoga ciri-ciri tersebut melekat pada Anda saat menjalankan tugas di ranah hukum sebagai pengacara.

Baca Juga:

1. Daftar Universitas Yang Alumninya Terdapat Banyak Pengacara Kondang
2. Pengacara Yang Pernah Menangani Kasus Besar Di Indonesia
3. Daftar Perguruan Tinggi Negeri Dengan Jurusan Hukum
4. Kasus Besar Yang Belum Terpecahkan di Indonesia
5. Harga Pasaran Jasa pengacara Perceraian
6. Tugas dan Fungsi Seorang Pengacara
7. Ciri-ciri pengacara profesional
8. Cara Menjadi Pengacara Profesional

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*